Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 22 Juni 2020

Image-guided Radiation Therapy (IGRT)





Image-guided radiation terapi bisa menolong dokter mengawasi situasi kanker atau tumor pasien. Apakah itu mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT)?Image-guided radiation terapi (IGRT) salah satu pengembangan paling maju dalam tehnologi penyembuhan kanker yang ada. IGRT bisa mengatur kanker serta tumor non-kanker.

Di saat mekanisme sedang berjalan, biasanya tumor bisa bergerak sebab pernafasan, gerakan kandung kemih serta usus atau pergerakan lain di pada tubuh.

Tehnologi pencitraan IGRT bisa pastikan tempat tumor dengan pas walau dia tengah bergerak. Dengan remikian jumlah radiasi yang diberi akan tepat serta tidak salah target.

IGRT memakai radiasi kuat yang terlalu fokus dengan cara sempit di ruang sasaran therapy. Waktu jalani IGRT, gambar bermutu tinggi yang benar-benar detil akan diambil dari tiap session perawatan. IGRT ialah standard perawatan untuk therapy terapi radiasi. Mekanisme ini bisa dipakai untuk menyembuhkan semua tipe kanker.

Kenapa mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT) perlu dilaksanakan?IGRT benar-benar bagus untuk dipakai untuk penyembuhan tumor serta kanker yang terdapat benar-benar dekat sama susunan serta organ yang peka. IGRT bermanfaat untuk menangani tumor yang condong bergerak semasa perawatan berjalan.

IGRT dipakai untuk sisi dari gagasan penyembuhan radiasi sebab:

Memberi jumlah radiasi yang tepat

Bisa tentukan serta mengawasi bentuk, tempat serta ukuran tumor sebelum dan setelah mekanisme 

Sangat mungkin jumlah radiasi yang semakin tinggi untuk tingkatkan kontrol tumor

Kurangi paparan radiasi ke jaringan sehat di seputar tumor

Apa yang perlu disiapkan sebelum jalani mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT)?Sebelum IGRT dilaksanakan, beberapa persiapan kemungkinan diperlukan pada pasien dengan situasi di bawah ini:

Sedang hamil, menyusui atau berencana kehamilan.

Pasien yang sempat jalani penempatan alat picu jantung atau logam terlepas di badan

Pasien dengan kanker prostat harus minum cukup air seputar 1 jam sebelum mekanisme dilaksanakan untuk jaga kandung kemih penuh, hingga prostat bisa disaksikan lebih bagus oleh mesin ultrasound.

Untuk beberapa mekanisme IGRT, satu pemberi tanda yang benar-benar kecil, disebutkan fidusia, atau dalam beberapa masalah berbentuk transponder elektromagnetik bisa diletakkan di pada tubuh pasien. Pemberi tanda itu akan ditempatkan di dekat atau di tumor untuk menolong dokter mengenali ruang sasaran.

Alat itu umumnya diletakkan minimal satu minggu sebelum mekanisme pertama dilaksanakan. Kulit pasien dapat diikuti dengan zat pewarna kontras untuk menolong menyesuaikan perlengkapan radiasi.

Beberapa persiapan berbentuk therapy radiasi yang lain seperti therapy radiasi konformal 3-D, therapy radiasi termodulasi intensif (IMRT), therapy cahaya proton, atau radioterapi badan stereotaktik (SBRT) kemungkinan dibutuhkan sebelum IGRT dikerjakan.

Apakah yang dilaksanakan dokter pada mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT)?Pada awal mekanisme, pasien akan diposisikan di meja perawatan dengan berhati-hati. Piranti IGRT akan lakukan pemindaian untuk pastikan tempat badan Anda secara benar.

Tutorial Menang Main Sabung Ayam Online

Beberapa tehnik IGRT mewajibkan pasien meredam napas semasa seputar 30-60 detik. Pada setiap mekanisme IGRT, bergantung pada tipe IGRT yang dipakai, x-ray, CT scan atau ultrasound akan dilaksanakan sebelum perawatan dilaksanakan.

Dokter atau terapis radiasi akan mengevaluasi hasil gambar itu serta memperbandingkannya dengan gambar rujukan yang diambil semasa simulasi untuk bikin rekonsilasi tempat. Sesudah rekonsilasi tempat pasien yang dibutuhkan usai, therapy radiasi akan diberi.

Dokter atau terapis radiasi kemungkinan membutuhkan gambar yang semakin banyak serta akan mengalihkan tempat Anda untuk memandu cahaya radiasi mengarah sasaran yang sangat pas.

Session IGRT bisa memerlukan waktu sedikit semakin lama dibanding tipe perawatan radiasi yang lain, sebab memerlukan waktu semakin panjang untuk kumpulkan serta lihat hasil pemindaian.

Hasil apakah yang didapat dari mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT)?Bergantung maksudnya, setelah IGRT dilaksanakan, dokter bisa mengawasi perkembangan yang kemungkinan berlangsung pada tumor Anda, seperti penyusutan, perkembangan, atau perkembangan bentuk lewat hasil gambar yang dibuat dari pemindaian IGRT.

Apa efek dari mekanisme image-guided radiation terapi (IGRT)?Bergantung pada ruang tempat IGRT dilaksanakan, efek awal kemungkinan berlangsung termasuk juga:

Kerontokan rambut di ruang perawatan

Masalah pada mulut serta kesusahan menelan

Permasalahan makan serta pencernaan

Diare

Mual serta muntah

Sakit di kepala

Rasakan sakit serta lebam di ruang perawatan

Perkembangan kemih serta kandung kemih

Efek susulan umumnya jarang ada. Tetapi pada beberapa masalah, efek ini bisa ada beberapa bulan atau sekian tahun setelah mekanisme dilaksanakan serta sering berbentuk permanen. Efek itu termasuk juga:

Perkembangan otak

Perkembangan medula spinalis

Perkembangan paru-paru

Perkembangan ginjal

Perkembangan usus besar serta dubur

Infertilitas

Perkembangan sendi

Lymphedema

Perkembangan mulut

Kanker sekunder

kanker payudara kanker tumor kanker paru-paru kanker usus besar Rujukan Radiology Informasi. 

0 on: "Image-guided Radiation Therapy (IGRT)"